bonita & the hus BAND – #BeNiceToEachOther TOUR 2015

ruangrupa dan Demajors mempersembahkan:
bonita & the hus BAND – #BeNiceToEachOther TOUR 2015

eflyer_bonita_benice

Jumat, 20 Februari 2015 | jam 19.00
di ruangrupa
Jl. Tebet Timur Dalam Raya, no.6
Tebet – Jakarta Selatan

..GRATIS!

===

“… we’re making small miracles”
Setelah merilis album perdananya 5 November 2014 lalu, bonita & the hus BAND (BNTHB) mengajak teman-teman dan penikmat musik mereka dalam ‘hashtag’ #BeNiceToEachOther pada paruh pertama tahun 2015 ini. Terinspirasi dari lirik lagu “Small Miracles” dari album bertitel sama, BNTHB menjalankan ‘ajakan’ ini dalam bentuk merilis lagu tersebut sebagai single mereka di bulan Februari 2015 ini. #BeNiceToEachOther juga BNTHB jalankan dalam bentuk TOUR yang dibagi dalam tiga babak di semester awal 2015 ini.

SINGLE “Small Miracles”
Lagu “Small Miracles” adalah lagu pertama yang digubah oleh BNTHB di awal perjalanan band ini. “Saya belum pernah melihat keajaiban-keajaiban besar seperti laut terbelah, atau gunung berpindah tempat, tapi saya percaya sama keajaiban-keajaiban kecil yang terjadi sehari-hari, (seperti) orang-orang memberi senyum satu sama lain, saling menolong jika ada yang kesulitan..”, ujar Bonita menjelaskan tema lagu ini. Lagu yang kuat dengan warna akustik dan soul ini menunjukkan kekhasan musik BNTHB yang sederhana untuk dinikmati namun total dalam ekspresi serta tema musikal/ekstra musikalnya. Lirik lagu ini juga menjadi salah satu inspirasi untuk ajakan #BeNiceToEachOther.

#BeNiceToEachOther TOUR 2015
Tur ini adalah rangkaian penampilan live BNTHB di beberapa tempat yang terbagi menjadi tiga babak berdasarkan area wilayah di paruh awal tahun 2015. Babak pertama dari tur ini dilakukan di
beberapa tempat seperti kedai atau kantung kegiatan berkesenian di wilayah Jakarta dan Tangerang Selatan yang akan berlangsung di bulan Februari. Babak kedua akan berlangsung di awal hingga pertengahan Maret di wilayah Bogor dan Bandung. Sedangkan babak ketiga akan dilakukan di bulan April untuk wilayah Jawa Tengah hingga Timur. Selain menampilkan musiknya secara live, BNTHB juga mengajak teman dan sahabat yang hadir untuk membawa barang-barang (secara spesifik adalah mainan dan buku untuk anak) yang sudah tidak terpakai namun masih dalam kondisi layak untuk dikumpulkan yang nantinya akan disalurkan kepada anak-anak yang membutuhkannya. Yang juga spesial dari #BeNiceToEachOther TOUR 2015 ini adalah BNTHB mengajak beberapa rekan musisi/band untuk turut tampil di beberapa venue tertentu.

===

Pada tahun 2009, sebuah band dibentuk untuk mengiringi Bonita menampilkan lagu-lagu dalam album solonya (“Bonita” – 2003, “…laju” – 2009). Band ini diberi nama “bonita & the hus BAND” (BNTHB). Dalam perjalanannya, BNTHB juga menghasilkan karya-karya mereka sendiri sebagai sebuah band.
BNTHB beranggotakan: Bonita (vocal, tambourine), Petrus Briyanto Adi (guitars, vocal), Bharata Eli Gulö (percussions, vocal), dan Jimmy Tobing (saxophones).
BNTHB menampilkan musik bernafaskan akustik, pop, folk dan soul. Lirik-lirik lagu mereka berangkat dari pengalaman hidup sehari-hari, baik yang personal maupun juga yang menyangkut pengalaman banyak orang. Kemampuan dan pengalaman masing-masing pemain memperkuat karakter BNTHB sebagai kuartet akustik yang “INTENSE, FUN & JOY”.

***

twitter: @rumahbonita, @demajors_info
hashtag: #BeNiceToEachOther
homepage: www.rumahbonita.com, www.demajors.com
e-mail: promotion.demajors@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>