BODY FESTIVAL

ruangrupa mempersembahkan:

BODY FESTIVAL
Exhibition, Performance, Discussion

e-Poster_Body Fest_hi
download: e-poster_BODY_FESTIVAL.jpg (1.5 mb)

Annisa Utami, Natasha Gabriella Tontey, Rega Ayundya Putri
Kurator: Ika Vantiani

PEMBUKAAN
Kamis, 4 Juli 2013
19.00 – selesai
di RURU Gallery
Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 6
Jakarta Selatan 12820

Dimeriahkan oleh:
Dll
Café Mondo DJ set

PAMERAN
4 – 20 Juli 2013 (kecuali Minggu), pukul 11.00 – 21.00

DISKUSI
Sabtu, 20 Juli 2013, mulai pukul 16.00
SESI 1 – Artist Talk: 16.00 – 17.00
Bersama: Ika Vantiani, Rega Ayundya Putri, Annisa Utami, dan Natasha Gabriella Tontey
Moderator: Leonhard Bartolomeus

PERFORMANCE ART: 17.00 – 17.45
Oleh:  Yudhi Widdyantoro

SESI 2 – “Tubuh Yang Menghidupi Tubuh”19.00 – 21.00
Bersama: Putri Sulistyowati (Sarjana Teknik/model), Aman Durga Sipatiti (Tatto Artist), dan Yudhi Widdyantoro (Pengecer Jasa Yoga)
Moderator:  Sally Texania

 

Gratis & terbuka untuk umum!


BODY FESTIVAL adalah sebuah pameran bersama dari tiga seniman perempuan yang menguliti persoalan tiga bagian tubuh manusia: kepala, kaki, dan pinggul. Annisa Utami, lulusan Jurusan Seni Grafis, Fakultas Seni Rupa dan Desain,Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2011, merespons bagian kepala manusia dalam hubungannya dengan kerja organ otak pada tubuh manusia lewat karya interaktif berupa video game. Ia membuat konsol dan program yang didesain secara khusus sebagai bentuk simulasi kerja otak. Natasha Gabriella Tontey, lulusan Desain Komunikasi Visual, Universitas Pelita Harapan pada 2011, melakukan observasi terhadap tubuh manusia melalui bagian kaki dengan membuat karya seni instalasi dari aneka ragam objek yang disusun dengan teknik kolase. Ia akan mengajak kita bermain-main untuk “merasakan” perjalanan tubuh dengan berjalan di atas karyanya. Rega Ayundya Putri, lulusan Jurusan Seni Patung, Fakultas Seni Rupa dan Desain, ITB pada 2012, menggunakan medium patung dan audio-visual untuk mengeksplorasi bagian pinggul manusia yang semuanya diletakkan dalam ruang khusus untuk berbagi sensasi “keibuan” yang ada dalam karyanya kepada kita. Melalui pameran BODY FESTIVAL, ketiga seniman muda ini merayakan apresiasi dan persepsi mereka tentang tubuh.

RURU Gallery mengundang seorang seniman, Ika Vantiani, untuk menjadi kurator pameran ini. Ia adalah seorang seniman multitalenta yang lebih dikenal melalui karya-karya zine, kolase, dan kerajinan. Sejak 2001, ia aktif berkarya, berpameran, mendistribusikan karyanya sendiri, serta memberikan lokakarya mengenai zine dan art merchandising. Sebelum menjadi kurator pameran BODY FESTIVAL ini, ia adalah kurator pameran Art on Poskart pada 2009 yang juga diselenggarakan di RURU Gallery.


info lebih lanjut, hubungi:

w: ruangrupa.org
t: twitter.com/ruangrupa / #ruangrupa
f: facebook.com/pages/ruangrupa/
e: info@ruangrupa.org
t/f: +62 (0) 21 830 4220

didukung oleh:

whiteboardjournalcom 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>